PerpusDa Balikpapan..

•June 4, 2014 • Leave a Comment

lumayan dapet koneksi gratis.. itu satuhal yang paling utama yang gw tuju kalo dateng ke suatu tempat, seperti nya kebutuhan buat koneksi free udh jadi kebutuhan masyarakat sekarang yang udah sangat butuh banget sama informasi. udah lama banget sebener nya kepengen dateng ke tempat ini. Perpustakaan kota Balikpapan. yang ada di lingkungan pendidikan, ada kampus, SMP dan SMA dan sebener nya lumayan juga sich buat nongkrong. kebetulan di bawah/ basement nya ada kantin. jadi bisa berlama-lama mesen makanan dan minuman. lokasi kantin yang kebetulan di bawah barengan sama parkiran mobil dan motor, lumayan adem karena sekeliling nya banyak tanaman dan kalo mau kebawah lagi ada bekas dam yang mungkin sudah gak kepake..

cuma sayang pas gw dateng pas lagi tutup. padahal pengen liat koleksi buku-buku nya. kaya apa sich koleksi buku di kota minyak..? bikin penasaran, kota yang di prediksikan ato paling gak di mimpikan bakal jadi singapore nya kaltim. penelusuran gw berawal dari sini untuk menancapkan kaki di kota minyak.. ada segudang ide yang mau coba di realisasikan buat dunia entrepreneur gw. yang paling pertama soal barang-barang furniture yang mau gw import dari Bali. kaya nya sich masih menjanjikan. yang kedua bangun sistem transportasi nya pasti nya berkaitan dengan alur distribusi barang. yang suatu saat bakal gw bikin mandiri.. jadi perusahaan yang berdiri sendiri. hmm,… mungkin gak yah ? mengingat waktu yang gw punya cuma sedikit.. harus bisa lah !!

 

ngeblog di angkringan kantor pos..!!

•June 3, 2014 • Leave a Comment

Hampir mendekati malam masih asyeek nongkrong di angkringan kantor pos.. di temanin sm bossa jawa.. mantabs.

memulai perjalanan waktu di tempat anyar, Balikpapan. sambil asyeek melihat peluang. enak nya gak ada yg tau rekam jejak kita sebelum nya.. tapi susah nya karena gak ada yg tau jadi nya memulai hal yang baru. baru seminggu kemaren balik dari bali nyelesaiin urusan dan obrolan persiapan team. sambil motoin barang” tapi kerjaan juga blom selesai. masih harus inventarisir barang” yang mau di buat brosur. seperti nya sich masih lama lagi untuk jadiin brosur. apalagi brosur nya gak yang sederhana.. gak tanggung” cing.. mo model semi majalah.. alamak bisa gak yah.. bukan nya gak pede sich tapi source nya kita aja kurang.. tapi apa mau di kata dah.. sudah di tetapkan mau gimana lagi. berusaha untuk mewujudkan aja dah.. lagian udh abis duit banyak buat berangkat kemaren ke Bali.

Sekarang kendala nya cuma ngadepin males sm waktu aja. berharap dapet ruko yang murah. biar bisa berkantor mungkin lebih kondusif untuk kerja daripada ngerjaiin dari rumah. tapi harus ngumpulin modal dulu yang banyak hehehe… sambil nunggu celah gw latihan forex minggu ini bakal ada pelatihan dari bursa efek. sekarang ini lewat akun demo sich sudah mulai untung dikit.. walopun blom expert. harus banyak baca buku” metodologi lagi biar tambah yahud. target nya 3 bulan sudah maen akun asli.

 

Malam Kamis setelah jemput tamu backpacker

•October 30, 2013 • Leave a Comment

Hari ini jemput tamu papaya backpacker Lydia dari new zeland, Fotograper.. hmm lumayan kembali mengingatkan kalo dunia poto memoto masih menyenangkan. paling tidak motoin adalah hal yang menyenangkan.  anyways gw start lagi menulis biar gak kaku n bisa mensinergiskan antara pikiran sama perbuatan.

beberapa hal yang mau di kerjaiin untuk persiapan menuju kaya. hahahaha…

1. Mau bikin web property kerjasama sm Komang bagus, mudah-mudahan gak bercanda, dari obrolan yang singkat tadi sich seperti nya mungkin buat di wujudin. tinggal keseriusan sama fokus aja nanti.

2. Mau buat travelan juga masih, tapi travel nya segmented, gak terlalu umum… travel nya yang mau di garap religi, tapi gak melulu islam aja. ato hindu aja. wisata religi serperti nya masih menarik buat di garap, asal bikin target segmen nya serius. tinggal bikin market plan nya sudah ada modal kemarenan waktu buat proposal papaya heheheh…

3. Ini hal yang baru nih, gw juga gak kebayang mau ngerjaiin usaha ini, tapi ini peluang usaha sembako.. bujug, darimana cerita nya bisa usaha sembako, pengalaman ksana juga gak pernah. ngapa jadi usaha sembako yaks.. anehhh, tapi patut di coba deh.. sapa tau ada rezeki dsitu. amien amin ya robal alamin

 

 

n skarang gw harus nyelesaiin kontrak kerja karyawan papaya, besok harus gw sign sm anak-anak di papaya. so enough for today. thank you..

 

 

Rumah Liburan

•October 12, 2013 • Leave a Comment

woww udah lama bener gak nulis pribadi nih, well i’m starting again now

gw fokusin di rumah liburan finaly. pengen nya rumah liburan jadi milik gw, pasti nya harus ijin dulu sm yg punya. jadi beberapa skenario harus di buat.. hmm kaya gimana skenario nya yah, nti gw pikirin lagi deh, klo udah ketemu gw bakal ceritaiin.

 

seperti nya cerita bakal terus berlanjut, gw akhir nya harus memutuskan. kerjaan itu harus nya kita kerjain sendiri, jangan pernah ngebagi kerjaan dengan orang lain. hasil nya juga bakalan di bagi soal nya.

 

 

to be continued..

Street Fighting…

•December 6, 2010 • Leave a Comment

5 Desember 2010, jadi hari terakhir anak2 yang ada di ALIA production hengkang dari kantor pusat di jalan Raya seminyak 16B… awal nya gw pikir cuma mahesa dan heri.. ternyata dimas juga, dengan alasan yang berbeda-beda tentu nya.. tp gw mau coba ngelurusin semua masalah yang sudah terjadi, berawal dari dimas basic problem nya hampir rata semua, masalah uang yang kurang untuk gaji.. ( termasuk juga gw sich) tp kalo dimas selalu bukan orang yang berani untuk mengambil keputusan sendiri. selalu ada pertimbangan karena teman. yang kedua Heri. orang yang kuat retorika nya beragam alasan bisa di rasional kan kalo sama heri.. basic alasan heri hengkang karena lagi coba untuk bikin filem, dan udah ada yang nawar orang jakarta.. (segampang itukah mudah-mudahan bener sich.. amien, sukses lah buat kalian) yang ketiga mahesa, orang yang rada complicated orang yang susah buat di ajak untuk merapikan sistem kerjaan.. yang sudah seperti itu ya sudah lah… orang nya males yang repot2 gw yakin emang basic nya orang tongkrongan banget..

so hari ini gw sendirian di kantor, blom ada yang gw kerjaiin skr. tadi cuma ngambil handycam yang jum’at lalu gw taroh di servisan.. ada beberapa hal yang mau gw tekanin dsini yang kemaren gw yakin bisa gw jalanin sendirian..  teknis lap ibu sudah ada orang yang siap di kontak, ada pa aban ato pa arief. dimas juga kalo sibuk masih bisa di calling kaya nya…  tinggal gw create produk marketing, cari pemasaran, hub agent, bikin renc pemasaran untuk ke ibu..

tugas gw jadi terasa berat kaya nya walopun gak ngaruh dengan hengkang nya anak2 dari ALIA. tp kenapa jadi kaya nya sussah yah.. tadi gw udah di tegor masalah kebersihan yang itu akumulasi anak2 kemaren. tp itu santai ajalah masih bs gw handle… cuma sekarang gw butuh kreatifitas yang tinggi ibarat nya kreatifitas 4 orang harus jadi satu di gw skr.. trus pembagian kerja juga nga ada skr, kalo dulu masih bisa di keroyok rame-rame untuk ngerjaiin masalah bersih-bersih skr cuma gw..

dulu… akh sudah lah sekarang yah skr ngap juga harus mengingat yang dulu-dulu, yang penting apa yang bisa gw kerjaiin dengan tugas dan fungsi gw ajah. yang penting gw harus tetep maju.. pikirin ajah masalah harus buat sistem jualan yang bagus, sistem branding yang oke, create market plan. harus di kasih ke ibu dan bapak untuk presentasi. kalo misalkan oke yah harus jalanin itu, kalo nga yah harus bikin laen lagi kaya nya. yangpenting sekarang ini latihan bikin proposal dan surat-menyurat untuk administrasi itu menjadi urusan yang biasa banget. sambil iseng-iseng belajar ngedesain ato ngeditin entah photo ato filem kalo bisa. yang penting harus belajar bulan ini sampai januari. targetin apa ajah yang mau di tuju dan sasar supaya kerja nga sia-sia, pertajam lagi insting bussines dalam melihat peluang. bahkan dalam melihat spirit seseorang biar gak jadi korban dalam konflik yang kita gak tau jelas…

every day is study… tempa dirimu dalam kondisi yang paling parah sekalipun

different story..

•November 20, 2010 • Leave a Comment

sudah hampir sebulan sejak gw datang lagi ke bali, setelah mencoba memutuskan untuk tinggal di balikpapan. banyak kejadian selama hampir sebulan kemaren.. sekarang gw sendiri akhir nya kerja sama orang jadi marketing, dengan harapan dapet komisi yang lumayan kalo penjualan gw banyak. emang sich nga di target cuma gw menargetkan untuk diri sendiri, supaya income gw jadi lebih besar. (hehehhehheh)

sekarang ini gw kerja di salah satu PH kecil di seminyak. nama nya ALIA Production, thing were never what you expected.. belajar dari pengalaman sendiri memang jadi guru yang paling mujarab buat belajar. harapan untuk kerja dengan impian bisa masuk dalam jajaran marketer di bali masih jauh dari harapan.. di tempat yang sekarang masih banyak banget yang harus di kerjain, pusing..

setelah masuk beberapa hari di ALIA gw banyak jalan sm ian, tp tak seperti yang di harapkan.. gw pikir bakal bs jadi solid. tetep ada ketimpangan dalam pola hub perkawanan, walaupun gak berharap dapet tangkapan kkap.. but still pengen ini ada nilai plus buat diri gw dan keberadaan gw di ALIA. dan you what.. thing will never be like you expected.. lagi-lagi harus ngeyakinin diri sendiri untuk berani dan pede jalan sendirian. yang penting fokus ajah sama kerjaan.

dan menurut petuah bijak ketika kita coba pengen fokus.. pasti ada ajah godaan. skr makin mantep buat napakin jalan di video dan photo.. belajar di ALIA dulu, jadi marketing.. hope to be fine.

Awakening hope so..

•June 17, 2010 • Leave a Comment

Mei Akhir sungguh mendebarkan dan sebuah keputusan besar harus di buat untuk kita semua.. di awali dari koneksi yang mulai mati. sebenar nya gw udah rada males buat ngelanjutin warnet.. maka nya renc itu gw sampein ke partner gw “moko” gw udah nga bisa untuk terus kaya gini… soal nya semua jadi terbengkalai jadi nya.

pas anak2 pada ngumpul gw obrolin keinginan dan harapan gw kedepan.. gw harap anak2 pada ngerti sich.. kalo nga pada ngerti pun gw tetep ngejalanin niatan gw sm renc masa depan ” merid ” …..

setelah semua pada ngobrol dan di ambil keputusan akhir nya tetep ngelanjutin warnet seperti sedia kala, cuma gila kerja keras nya lebih parah lagi. gw nga tau apa sanggup buat ngejalanin sampe sisa kontrak nya selesai. tapi gw udah nga mau lagi buat nalangin sesuatu yang gw gak bisa ambil sendiri keuntungan nya.. gw tetep jalanin warnet tapi dengan syarat management nya harus gw.. yach rada sombong dikit tp gw pikir ini jalan yang terbaik. kalo pada nga bisa di atur juga semua nya mending gw cabut dari sini alias gw jual warnet nya… ini jadi kesempatan yang terakhir sekaligus buat gw adalah jadi harapan yang terakhir untuk jalanin bisnis warnet. gw udah bosen kalo harus nanggungin operasional nya lagian gw juga gak enak sm orang-orang yang udah ngasih kepercayaan sm gw. pada akhir nya banyak yang bakal jadi kecewa kalo keputusan ini gak jadi yang terakhir.

tadi mas amang dateng dan lagi-lagi ngobrolin masalah yang sama. gw sampe nga enak hati ngedenger nya… ini tentang proyeksi mental usaha yang harus realistis.. dan gw ngeyakinin lagi dalam hati gw bakal kelolain warnet. tp gw juga harus jalan untuk ngejar impian bidang kerja dan kehidupan yang ideal yang mau gw jalanin.. so help me guy’s to make easy this thing.